6 Startup Indonesia yang Lolos GnB Accelerator Batch Ketiga

Pada tanggal 5 September 2017, program akselerator besutan Fenox VC bersama dengan Infocom Corporation, GnB Accelerator, telah mengumumkan enam nama startup yang akan mengikuti batch ketiga untuk bulan November 2017.

Sama di penyelanggaraan batch sebelumnya, keenam startup terpilih ini nantinya akan mengikuti serangkaian kegiatan mentorship dan training selama tiga bulan dengan sejumlah pakar dan mentor pilihan. Mentor yang akan dilibatkan pihak GnB Accelerator antara lain adalah perwakilan dari Google Expert, Borrys Hasian, Amazon Web Service, dan sejumlah founder startup lainnya.

Untuk penyelenggaraan batch ketiga ini, pihak GnB Accelerator menggandeng startup dari berbagai latar belakang yang berbeda, masing-masing dengan keunikan model bisnis dan produk yang potensial. Keenam startup tersebut antara lain.

Plomo

Plomo | Screenshot

Plomo merupakan layanan aplikasi mobile yang menawarkan pemberian minuman atau makanan gratis di sejumlah bar dan restoran Jakarta. Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, kamu hanya perlu membayar biaya berlangganan setiap bulannya.

Saat bergabung dengan Batch ketiga GnB Accelerator, Plomo saat ini telah melakukan kerjasama dengan sepuluh lokasi bar dan restoran di daerah Jakarta Pusat dan Barat.

MedikaApp

Medika App | Screenshot

MedikaApp ialah aplikasi pencarian dokter berdasarkan lokasi dan keahlian spesialisasi yang mereka miliki. Lewat aplikasi tersebut, kamu juga bisa langsung mengatur jadwal untuk bertemu dengan dokter bersangkutan untuk keperluan konsultasi.

Hingga saat ini, MedikaApp mengaku telah bekerja sama dengan empat puluh mitra, baik klinik maupun rumah sakit yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Di tahun 2017, MedikaApp menargetkan akuisisi partnership mencapai seratus pihak atau layanan kesehatan.

Sticar

Sticar Installing Sticker | Photo

Sticar, adalah startup yang menawarkan solusi pemanfatan ruang sebagai sarana beriklan. Startup yang berdiri sejak Oktober 2016 ini mengajak para pemilik mobil mengubah kendaraannya menjadi reklame berjalan. Mereka yang bergabung sebagai mitra Sticar bisa mendapatkan penghasilan tambahan berdasarkan perhitungan kilometer yang telah mereka tempuh di jalan.

SIKAD

Sikad | Screenshot

SIKAD merupakan layanan Software as a Service (SaaS) yang bertujuan mendigitalkan proses administrasi dalam lembaga akademis atau sekolah. Startup yang diambil dari singkatan Sistem Akademi ini ingin membantu lini administrasi sekolah, sehingga sekolah dapat membentuk lingkungan digital yang efisien dan aman mulai dari arsip perpustakaan, profil guru, dan lain-lain

SimpliDots

SimpliDots | Screenshot

SimpliDots merupakan startup layanan Software as a Service (SaaS) yang berfokus pada layanan pengelolaan distribusi barang. Dengan layanan yang mereka berikan, kamu untuk memantau jumlah stok barang, status keuangan perusahaan, hingga membuat laporan secara berkala lewat satu dashboard khusus.

Di samping manajerial, mereka pun mempunyai aplikasi mobile yang bisa memudahkan karyawan penjualan (sales), kurir pengantar barang, hingga staf penagih utang untuk menjalankan tugas mereka. Sebelum bergabung dengan Batch ketiga GnB Accelerator,  SimpliDots sempat meraih penghargaan di acara Startup World Cup Roadshow di Medan.

PanenID

PanenID | Screenshot

PanenID adalah platform marketplace yang mendistribusikan produk pertanian kepada pelaku bisnis seperti jaringan hotel, restoran, catering, dan lain-lain. Startup asal Bali yang mencoba meredefinisi alur supply chain B2B dengan memperbaiki jalur distribusi tradisional ini sebelumnya juga mendapatkan tiket Wildcard kompetisi Startup World Cup 2018 pada awal September 2017 kemarin.


Kentaro Hashimoto selaku Program Manager GnB Accelerator menjelaskan pihaknya antusias untuk memulai kembali program akselerasi ini di Indonesia. Dengan konsistensi dukungan yang mereka berikan, ia berharap programnya dapat membantu startup Indonesia agar dapat menembus jaringan koneksi dunia sebagaimana yang diraih alumnus program GnB Acclerator batch sebelumnya seperti TeleCTG dan AhliJasa.

Optimisme senada juga diungkapkan Elsye Yolanda selaku Operation Chief GnB Accelerator di Indonesia. Ia berharap manfaat yang diberikan program akselerasi ini dapat dirasakan oleh para peserta batch GnB Accelerator ketiga.

“Kami pastinya ingin keenam startup ini dapat berkembang lewat kurikulum step-by-step yang kita sempurnakan dari batchbatch sebelumnya. Dengan menggali banyak hal dari alumni batch GnB Accelerator sebelumnya, kami berharap mereka bisa belajar banyak dari situ dan bisnis mereka bisa growth bersama-sama,” tutup Elsye.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post 6 Startup Indonesia yang Lolos GnB Accelerator Batch Ketiga appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi


Source: entrepreneur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *