Britney Tiufany (Universitas Podomoro) dan Idam Maulana (STIE IPWIJA) Pemenang Terbaik Pertama Lomba Karya Feature dan Fotografi Mahasiswa Kopertis Wilayah III Tahun 2017

Menggali Cimande, Melawan Moderenisasi, karya feature yang ditulis Britney Tiufany (Universitas Podomoro) berhasil meraih pemenang Terbaik Pertama, pada Lomba Karya Feature yang diselenggarakan bersamaan dengan pelaksanaan Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di lingkungan Kopertis Wilayah III yang diselenggarakan pada 7 s.d. 9 Agustus 2017 di Grand Pesona Resort, Caringin, Cimande, Bogor. Sedangkan, Idam Maulana (STIE IPWIJA) menjadi Fotografer terbaik Pertama dengan judul “Caping”.

Sementara itu, untuk Pemenang Terbaik Kedua Karya Feature dimenangkan oleh Sri Rahayu (Akademi Televisi Indonesia), Terbaik Ketiga adalah Windy Jane Surya (Universitas Pancasila),  untuk karya Fotografi Terbaik Kedua diraih Edo Fidelis Martin (STIKES Persada Indonesia), Terbaik Ketiga Agung Farid Qotrunnada(Universitas Persada Indonesia YAI), kepada masing-masing pemenang mendapat uang pembinaan, dan piagam penghargaan. Selain itu, seluruh karya feature terbaik akan dimuat di Harian Koran Jakarta.

Dalam sambutannya, Koordinator Kopertis Wilayah III, yang diwakili oleh Kepala Seksi Akademik dan Kemahasiswan, mengharapkan agar mahasiswa sebagai peserta pelatihan dapat memanfaatkan kegiatan dengan sebaik-baiknya, “ karena itu bakat menulis jika dikembangkan akan mendukung pilihan pendidikan , bahkan bisa menjadi karier utama di kemudian hari,”. Selain itu, tambahnya, karier dan keberhasilan seseorang sering kali tidak ditentukan oleh latar belakang pendidikannya, melainkan oleh minat dan bakat yang kemudian dilatih dan dipraktekkan menjadi positif”.

Pelaksanaan Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa diikuti 102 mahasiswa dari 51 PTS, peserta terbagi menjadi kelompok fotografi dan jurnalistik. Selain peserta diwajibkan melakukan peliputan sebagai bahan penulisan feature, diawal kegiatan peserta juga mengikuti outbond dan pada hari terakhir seluruh peserta mengikuti kegiatan tracking  menyelusuri alam desa Cimande. (iy)

Source: Kopertis 3

Source: entrepreneur