[Flash] Alpha JWC Ventures Suntikkan Dana Segar kepada OnlinePajak dan Stoqo

Inti berita

  • Menurut pantauan Tech in Asia Indonesia, sejak kuartal ketiga tahun 2017 yang lalu perusahaan modal ventura (VC) Alpha JWC Ventures telah mencantumkan dua startup tanah air ke dalam daftar portofolio mereka, yaitu OnlinePajak dan Stoqo.
  • OnlinePajak merupakan platform yang bisa memudahkan kamu untuk menghitung, membayar, dan melaporkan PPh 21, PPh 23, hingga PPN.
  • Mereka menghadirkan layanan tersebut dengan gratis, dan baru mengenakan biaya apabila pengguna mereka ingin menggunakan data-data perpajakan tersebut untuk keperluan pembuatan tagihan (invoice) atau penggajian.
  • Kepada DealStreetAsia, founder OnlinePajak Charles Guinot menyatakan bahwa Alpha JWC Ventures merupakan pihak yang memimpin pendanaan Seri A sebesar US$3 juta hingga US$5 juta (antara Rp40,6 miliar hingga Rp67,7 miliar) yang mereka terima pada tahun 2017 ini. Investasi tersebut juga diikuti oleh Sequoia Capital.
  • Pendanaan tersebut rencananya akan digunakan OnlinePajak untuk menguatkan sisi teknologi mereka.
  • Sedangkan Stoqo, merupakan aplikasi yang bisa memudahkan para pemilik usaha di bidang kuliner, seperti restoran, kafe, dan katering, untuk membeli stok bahan makanan.

Fakta penting lainnya

Hal ini membuat Alpha JWC Ventures menjadi investor yang cukup aktif memberikan pendanaan pada startup tanah air yang berada di tahap pengembangan.

Sebelumnya, mereka juga telah mengumumkan pendanaan yang mereka lakukan tahun ini kepada Zuzu Hospitality Solutions, Sale Stock, dan UangTeman.

Pada tahun 2017 ini, Alpha JWC Ventures juga mengumumkan bahwa mereka telah menerima dana investasi baru senilai US$50 juta (sekitar Rp677 miliar), dan akan membuka dana investasi baru senilai US$100 juta (Rp1,35 triliun) pada tahun 2018 mendatang.

(Diedit oleh Septa Mellina)

The post [Flash] Alpha JWC Ventures Suntikkan Dana Segar kepada OnlinePajak dan Stoqo appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi


Source: entrepreneur