Ide Startup Menarik Minggu Ini — 10 September 2017

Minggu ini, seperti biasa kami kembali menampilkan beberapa ide startup menarik dari berbagai dunia yang mungkin bisa menjadi inspirasi kamu. Di negara asalnya, mereka telah berhasil mendapat perhatian besar dari para pengguna dan investor.

Kali ini kami menghadirkan ide bisnis startup dari bidang penyewaan sepeda motor dan gudang on-demand, hingga platform media sosial yang mengharuskan kamu memasukkan identitas asli.


Greo

Ide: media sosial khusus untuk topik intelektual dan serius

Greo | Screenshot

Greo adalah platform media sosial yang mendorong para pengguna mereka untuk membicarakan atau berdebat secara intelektual tentang hal-hal yang serius. Untuk itu, berbeda dengan platform lain seperti Twitter dan Facebook, mereka pun mengharuskan pengguna mereka untuk menggunakan identitas asli.

Di dalamnya, kamu bisa berdebat tentang hal serius seperti politik, gaya hidup, hingga pendidikan. Platform ini dibuat oleh para mahasiswa Stanford, dan saat ini telah mempunyai sekitar 850 pengguna. Jumlah tersebut memang cukup kecil dibandingkan dengan media sosial lain, tapi sang pendiri menyatakan bahwa mereka memang lebih fokus pada kualitas dibanding kuantitas.


WheelStreet

Ide: penyewaan sepeda motor secara online

WheelStreet | Screenshot

WheelStreet adalah layanan asal India yang memungkinkan kamu untuk menyewa sepeda motor secara online. Saat ini mereka telah bekerja sama dengan perusahaan penyewaan motor resmi, dan mengambil keuntungan sebesar dua puluh persen dari setiap transaksi.


Flowspace

Ide: penyewaan gudang secara on-demand

Flowspace | Screenshot

Flowspace adalah platform on-demand khusus untuk penyewaan gudang. Kamu bisa menggunakan gudang-gudang yang mereka sewakan selama beberapa bulan untuk menampung kelebihan stok yang kamu miliki. Menurut Flowspace, di Amerika Serikat sendiri bisnis ini memiliki pasar sekitar US$3,3 miliar (sekitar Rp43,4 triliun).

(Diedit oleh Septa Mellina)

The post Ide Startup Menarik Minggu Ini — 10 September 2017 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi


Source: entrepreneur