Ide Startup Menarik Minggu Ini — 3 September 2017

Seperti biasa, minggu ini kami kembali menghadirkan beberapa startup dengan ide menarik, yang kami harap bisa menjadi inspirasi bagi kamu. Sebagai informasi, ide-ide berikut ini telah cukup menarik perhatian pengguna dan investor di negara asalnya, hingga berhasil masuk ke inkubator startup terkenal Y Combinator.

Kali ini kami menghadirkan ide bisnis dari bidang situs pencarian kerja, layanan tes kesuburan, hingga pembuat kamera pintar.


70 Million Jobs

Ide: platform pencarian kerja untuk narapidana

70 Million Jobs | Screenshot

70 Million Jobs adalah sebuah platform pencarian lowongan kerja khusus untuk narapidana. Startup asal Amerika Serikat ini didirikan oleh Richard Bronson, yang pernah ditahan selama dua tahun karena kasus penipuan di tahun 2002. Ke depannya, Bronson berharap startup yang ia dirikan ini bisa memberikan bantuan lain kepada para mantan narapidana, tak hanya terbatas pada lowongan pekerjaan.

Nama 70 Million Jobs sendiri terinspirasi dari data jumlah mantan narapidana yang ada di Amerika Serikat saat ini.


Flock Safety

Ide: kamera pintar pemantau keamanan di perumahan

Flock Safety | Screenshot

Flock Safety merupakan startup yang bisa membuat kamera outdoor untuk menjaga keamanan di sebuah lingkungan perumahan. Kamera yang terhubung dengan server secara wireless tersebut bisa merekam mobil apa saja yang keluar masuk lingkungan perumahan tersebut, beserta nomor pelatnya.

Selain bisa digunakan sebagai barang bukti ketika terjadi tindak kriminal, kamera yang dibuat Flock Safety pun bisa secara aktif memantau apabila ada kendaraan curian yang masuk ke lingkungan perumahan. Apabila hal tersebut terjadi, mereka akan langsung melaporkannya ke pihak kepolisian.


Modern Fertility

Ide: layanan tes kesuburan on demand

Modern Fertility | Screenshot

Modern Fertility adalah startup yang menghadirkan layanan tes kesuburan untuk wanita dengan harga yang terjangkau. Para pengguna hanya perlu melakukan pemesanan, dan Modern Fertility akan mengirimkan alat tes ke rumah kamu. Sampel dari tes tersebut kemudian harus kamu kirimkan lewat pos untuk diperiksa di laboratorium. Hasil tes bisa kamu terima dalam waktu kurang dari lima hari kerja.

Startup ini mengincar konsumen individu yang kemungkinan akan menggunakan layanan mereka sekali setiap tahunnya, serta konsumen perusahaan yang ingin menghadirkan layanan tes kesuburan bagi para karyawan.

Ingin melihat ide-ide startup lainnya? Simak di tautan berikut

(Diedit oleh Septa Mellina)

The post Ide Startup Menarik Minggu Ini — 3 September 2017 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi


Source: entrepreneur