Kesan Dan Pesan Mahasiswa Baru Selama Orientasi Studi Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia 2014

OSMA

Dinda Ravinia Atikah Putri
Teknik Elektro 2014

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Yang terhormat kepada Prof.Dr.Ir.Sandy Sar, M. Eng.Sc  selaku rektor universitas, dan para petingginya serta para mentor kakak-kakak semua dan teman-teman yang saya cintai.

Pertama –tama marilah kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karna pada hari ini kita masih bisa berkumpul disini dengan keadaan yang sehat walafiat.

Saya sangat berterima kasih kepada panitia dan para mentor karna saya bisa berdiri disini mewakili kalian semua teman-teman saya satu angkatan.  Pada hari ini saya akan menyampaikan kisah kecil selama 4 hari saya mengikuti osma pada tahun ini di Universitas Al-Azhar.

Kesan-kesaannya hari demi hari saya lalui bersama teman-teman saya satu kelompok yang paling the best, kompak, seru. Osma tahun ini sangat mendidik. Mulai dari pembukaan, materi-materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan penting untuk pengetahuan kita dan untuk kedepannya.

Walaupun dari pertama saya mengikuti briefing saya mendapatkan jadwal saya melihat urutan  acara yang menurut saya membosankan, sampai ada dibenak saya untuk tidak mengikuti osma universitas. Pada akhirnya saya mengikuti juga dan rangkaian acara urutan demi urutan saya ikuti ternyata asik juga karna sangat menarik dan saya mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan.

Untuk para mentor kakak-kakak nya lumayan dan termasuk kategori yang baik-baik. Karna ospek/osma sudah identik dengan yang namanya senioritas tinggi dan di didik dengan cara militer.

Pesannya semoga ditahun depan Universitas Al-Azhar membuat acara osma lebih baik lagi, lebih asik lagi dan jangan sampai lupa yang mendidik tentunya.

Semoga angkatan tahun 2015 nya dapat mentor-mentor yang lebih baik lagi dari tahun ini. Dan acaranya juga yang pasti harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Yang pasti buat anak-anak muda seperti kita ini jadi termotivasi dan bersemangat untuk meggapai cita-cita kita dan kesuksesan yang menanti didepan mata kita.

Harapan saya semoga dosen-dosen disini baik-baik, bisa memberikan materi dengan jelas dan mudah dimengerti, sarana dan pra sarananya semakin baik, dan semoga angkatan 2014 ini mahasiswa/mahasiswinya bisa lulus cepat minimal 3.5 tahun. Dengan ipk diatas 3. Serta mendapatkan pekerjaan yang paling baik dan menjadi manusia yang sukses.

Bagi bapak/ibu dosen yang terhormat semoga selalu sabar bila mengajari kami nanti ya. Bapak ibu dosen karna kalian adalah pahlawan bagi kami. Tanpa kalian kami tidak akan bisa menjadi apa apa.

Sekian dari saya. Bila ada kata-kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan sebesar-besarnya.
Wabillahi taufik walhidayat
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Muhammad Immawan Syahwali
Hubungan Internasional 2014

Kesan saya Alhamdulillah, ospek mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia sudah memasuki hari terakhir. Selama empat hari osma UAI banyak sekali ilmu pengetahuan, pengalaman, serta motivasi yang saya dapatkan. Mengenal kakak-kakak mentor yang baik hati dan tidak sombong, mengenal teman-teman baru yang cantik-cantik dan yang sedikit tampan, kenal dengan sebagian dosen,  lebih mengenal jurusan, menambah pengetahuan tentang fakultas, dan menambah wawasan tentang universitas al-azhar indonesia lebih dalam lagi.

Saya sangat aspresiasif dengan OSMA UAI yang memiliki konsep yang mungkin berbeda dengan universitas lain. Yang mana perpeloncoaan serta kekerasan terhadap mahasiswa baru dilakukan. Tapi di UAI sama sekali tidak melakukan hal tersebut.

Tahun 2015 isunya akan jadi era Asean Community. Kalau OSMA UAI dibuat sistem kasta senioritas ? sistem perpeloncoan? Sistem marah-marah?  Emang masih zaman yang kayak begituan???  Engga kan??  Kapan buat mempersiapkan diri untuk hal-hal yang lebih berguna?? Emang mau jadi budak di negara sendiri??? Gengsi dong !!

OSMA UAI sudah memberikan percikan-percikan ilmu selama 4 hari acara ini. Semoga percikan-percikan itu bisa membantu menegakan tujuan dari di adakan osma ini agar menjadi cerdas, cendekia ceria.

Pesan saya untuk teman-teman peserta OSMA UAI untuk mahasiswa baru angkatan 2014 jangan pernah sombong, jangan membedakan teman, jangan suka boros, jangan suka jalan-jalan ke mall, yang suka karokean jangan sering-sering, yang suka nonton boleh lah ajak-ajak. Tapi ingat! Harus  tetap semangat! Ingat selalu  orang tua atau wali kalian, karena mereka adalah salah satu faktor kalian bisa menuntut ilmu di Universitas Al-Azhar Indonesia. Manfaatkan waktu kalian sebaik mungkin untuk menimba ilmu di Universitas Al-Azhar Indonesia dengan baik dan benar. Agar visi-misi UAI dapat terrealisasikan dengan baik. Agar menjadi enterprising university. Insya Allah we’re different. Untuk membentuk masyarakat indonesia yang memiliki intelektual berlandaskan nilai-nilai spiritual, moral dan etika islam. Agar generasi muda Indonesia menjadi Cerdas, Berkualitas, Kreatif, Beriman, Bertaqwq, serta berakhlak mulia.

Spesial terimakasih banget dari lubuk hati yang paling dalam  buat kakak-kakak mentor yang yang cantik-cantik serta yang sedikit tanpan yang udah rela dateng pagi-pagi pulang malam-malam demi mempersiapkan OSMA UAI  ini, terimakasih juga untuk semua dosen serta yang berperan selama OSMA UAI ini dilaksanakan, spesial terimakasih juga buat temen-temen mahasiswa baru uai yang bisa bekerjasama menjaga ketertiban serta keamanan selama OSMA UAI ini.


M.Irwansyah
Ilmu Hukum (Hukum Ekonomi & Teknologi)

Assalamualaikum Wr.Wb

Alhamdulillahirobbil alamiiin wabihinastaiin waalaumuriddunya waddiin  washolatuwassalamu asrofil ammbiyaai wal mursalin sayyidina wamaulanaa muhammadin  waala alihi wasohbihi ajmain amma bakdu,

Yth. bpk rector beserta wakilnya yth kakak mentor yg cantik baik hati dan tidak sombong dan tak lupa teman2ku seperjuangan yg berbahagia karena rambutnya pada botak semua hehe,

Pertama2 marilah  panjatkan puja dan pujisyukur kehadirat allah yg mana dg  rahmat nya sehingga kita bisa berkumpul di gedung auditorium ini dg keadaan sehat walafiyat amiin allahumma amiin,

Kedua kalinya sholawat  serta salam tetap tercurahkan kpd baginda rasulullah saw yg mana  beliau telah  mengantarkan dr zaman jahiliyah menuju zaman yg penuh dg islam ,

Ketiga kalinya  pada kesempatan harinya saya yg bernama M.IRWANSYAH dari prodi hokum dari kelompok 18, yg akan menyampaikan sebuah pesan dan kesan selama 4hr dalam acara osma uai al alzhar Indonesia,

Pesan pesan

Sepautnya kiTA mengucapkan banyak syukur kpd allah karna apa,,,,,,,,,,?

Hari ini hari kebanggan kita semua karena berkah kakak2 mentor kita di didik sehingga pd hari ini kita bisa di lantik sebagai mahasiswa UAI , oleh karena itu kita harus berterima kasih banyaaaaaak kepadanya ????

Kita semua disini di uai sudah disahkan sebagai mahasiswa baru, yg nantinya akan belajar bersama bpk/ibu akan dia ajakan banyak hal, mengapa saya ngomong spertiitu,,,, kita beruntug karena UAI universitas yang unggul dan di dukung dosenya berkualitas yg akan,  mengajarkan banyak hal bagaimana cara hidup didunia dg baik serta mengajarkan utk menjadi orang yg  sukses dan tak kalah penting lagi UAI berciri khas islam akkan mngajarkan bagaimna cara menyeimbangkan antara kehidupan dunia dan akhirat , cara berperilaku yg baik sopan santunn menghargai org lain ,itu semua tak lupa dg bimbingan kaka mentor yang tercinta selama kegiatan osma  ,,,  bahkan ada suatu hdits yg mengatakan bahwasanya kita harus bekerjalah utk duniamu seakan akan hidup selamanya dan bekerja utk akhiratmu seakan akan  kamu  akan mati besok,,

Teman2ku yg berbhagia selama OSMA ini kita sudah di ajarkan banyak hal dariygg tdk kita ketahui menjadi mengerti yg kegiatan ini bertujuan mengenal segala lingkungan dan fasilitas UAI, dan tak lupa kita semua di perkenalkan oleh senior dan mentor yg cantik juga cakep baik hati dan tidak sombong  hehe,,,,,,  itu semua karena usaha  kerja keras kaka mentor yg cantik dan baik hati dan tak lupa bpk/ibu dosen yg ikut campur demi kelancaran OSMA    kita di inginkan menjadi manusia ygbijaksana tau benar dan salah ,oleh karena itu mari kita bersama2 bekerja keras emangat jangan sampai kita kalah dg kaka mentor kita ,SAHABATKU  tetaplah semangat belajar tak ada  kata terlambat bagimu utk semangat belajar sahabatku  maju terus pantang mundur  semangat semangat.,,,,,,,,,  UAI selalu dhatiku?

temanku aku berpesan kita belajar di UAI  kita harus mempunyai sebuah pegangan agar dapat mencapai apa yg kita inginkan yakni ;  walaatahinuuwalaa tahzanuu  wa,antumul aklauna wa antummukminiinn ,

tujuanya kita satu mencari ilmu kita disini harus memegang kuat rasa percaya diri bahwasanya kita pasti BISA  janganlah kamu bersikap lemah  karena manusia yg mempunyai derajat paling tinggi ,,, allah tergantung pada usaha manusia tsb

sahabat, terahirku ingin mengucapkan pesan bahwasanya  sekarang ini dalam kegiatan osma  terutama pada temen2ku yg cewe janganlah kamu takut akan  Cuma peeraturan hari ini kamu semua disuruh memakai kerudung tetapi saya pribadi menginginkan kamu jangan cuman  takut peraturan sekarang aja tapi sadarlah kita sebagai umat muslim dwajibkan utk menutupi aurat utk kehidupan selanjutnya apa lagi UAI bercirikan islam ,,,,

Kesan kesan

Pada 4hari kegiatan berlangsung osmasaya pribadi jujur  kegiatan sangat membuatku terkesan ,,,, saya selama osma berlangsung bersama temanku seperjuangan yg di temani kaka mentor yg cantik dan baika hati dan tidak sombong  apa lagi yg dari kelompok 18 dibimbing oleh kaka sadam wawww  tampaaaaan dan kak abil juga baik hati dan juga manissss kaya gula hehe yg membuatkkelompok saya dimotivasi menjadi kelompok yg terbaik dan  selalu bersemangat dlm kegiatan ini, sehingga kegiatan osma berjalan dg lancar,,tak lupa itu berkat motivasi dan bimbingan kaka mentor yg bekerja keras  hingga malam pagi kak mentor tanpa istirahat itu semua semata utk kita semua ,,,, sepatutnya kita ucapkan jempol atas usahanya dan segala yg di ajarkan oleh kita ,, terima kasih kaka mentor yang tercinta,,,

 

UAI SEMANANGAAAT CERDASS CERIA…

TIDAK PERNAH ADA YANG NAMANYA MANTAN SAHABAT

Sahabat
Kau selalu menemaniku
Di saat aku sedih maupun aku gembira
Kau seperti Matahari yang menyinari bumi
Kau seperti ada di dalam jiwa & ragaku

Oh Sahabat
Aku terpikir bila kita tidak bersama-sama lagi
Jika Tuhan bisa aku ajak bicara
Aku pasti bicara “Ohh Tuhan jika kau ambil nyawa sahabat ku,ambilah juga nyawaku”
Jika diperintahkan untuk memilih pun aku pasti memilih sahabat dari pada seorang kekasih

Karena kau adalah sahabat sejatiku


Farah Fadhilah Shaba
ManajemenAssalamualaikum wr.wb

Yang saya hormati ketua rektor beserta wakil, ketua dekan beserta wakil, dosen-dosen, kakak-kakak mentor, dan teman-teman mahasiswa baru angkatan 2014 yang saya banggakan.

saya mewakili teman-teman mahasiswa baru universitas Al-Azhar Indonesia akan menyampaikan kesan dan pesan selama osma yang udah di selenggarakan selama 4 hari.kesan selama saya mengikuti osma ini yang pasti saya meraa senang. Pertama saya bisa mempunyai teman-teman baru, bisa mendapat tambahan ilmu yang belum pernah saya dapati sebelumnya. Banyak pelajaran atau manfaat yang bisa saya ambil dari materi-materi yang di berikan selama osma berlangsung, misalkan saya dan teman-teman di ajarkan cara disiplin, menghormati dan menghargai orang lain. Pada intinya osma ini sangat seru dan berbeda dari osma-osma di universitas lain. Kakak-kakak mentor dan dosen yang mendampingi selama osma berlangsungpun juga asi dan baik.Selanjutnya pesan, pesan yang ingin saya sampaikan adalah semoga universitas Al-Azhar Indonesia bisa terus berkembang dan menjadi universitas swasta yang terfavorit. Mahasiswa baru maupun lama juga bisa membantu mengembangkan prestasi-prstasi dalam bidang apapun.Dan semoga osma-osma berikutnya bisa lebih sukses lagi, lebih seru, dan lebih berkesan di mata mahasiswa-mahasiswa baru berikutnya, serta bisa meningkatkan rasa keluargaan antara dosen, kakak-kakak mentor dan mahasiswa baru universitas Al-Azhar ini. Terimakasih atas bimbingan semua paniti osma tahun 2014.
Sekian kesan dan esan dari saya. Apabila ada kesalahan kata mohon di maafkan.
wassalamualaikum wr.wb

Siti Rahmatiyah Walanda
Psikologi

Pak Ali menjuluk asam
Asam dijuluk dengan galah hingga jatuh
Saya awali dengan salam
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaaatuh. . .Yang saya hormati ketua Rektor dan wakil Rektor
Yang saya hormati ketua Dekan beserta Staf dan Jajarannya
Yang saya hormati Para Dosen,kakak2 Mentor,serta teman2 seperjuangan yang saya banggakan. . .Segala puji dan syukur,marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT,karena atas limpahan rahmat,taufi,hidayah dan hinayah-Nya,sehingga kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat.Pada kesempatan yang berbahagia ini,terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan pesan dan kesan mewakili mahasiswa OSMA 2014 ini. Sungguh merupakan suatu kebanggaan bagi saya.

Tak terasa sudah 4 hari kita lewati bersama OSMA UAI 2014 ini,sudah banyak meninggalkan kenangan yang mendalam bagi kami. Begitu banyak hal yang sudah terjadi dan banyak hal pula yang tak mungkin terulangi. Itu mungkin sepenggal kalimat yang terlukis saat mengikuti acara OSMA ini. Tidak semua orang bisa merasakan yang kita alami saat ini,karena hal itu adalah sebuah anugerah dari yang Maha Kuasa yang dititipkan kepada kita semua,dan harus di jalankan dengan sebaik mungkin. Sebagaimana yang di jelaskan dalam surah AL-ANFAL ayat 27,yaitu :

“  WAHAI ORANG-ORANG YANG BERIMAN,JANGANLAH KAMU MENGKHIANATI ALLAH DAN RASUL,DAN JANGANLAH KAMU MENGKHIANATI AMANAT YANG DIPERCAYAKAN KEPADAMU ,SEDANG KAMU MENGETAHUI. “

Hadirin yang berbahagia…
Adapun pesan dan kesan saya selama mengikuti OSMA UAI 2014 ini.

KESAN :   banyak sekali pengalaman yang tidak saya dapatkan ditempat lain dan tidak dapat terlupakan bagi saya sendiri di OSMA ini. Rasa bahagia,menyenangkan,seru-seruan,capek,
asyik,itu semua dirasakan bersama. Disini saya belajar bagaimana cara menghargai orang lain,bertata krama dengan orang yang lebih tua,teman sebaya,maupun orang yang lebih muda. Dan disini juga saya belajar menjadi orang yang lebih mandiri,slalu menjunjung tinggi arti kejujuran serta kekompakkan dalam suatu kelompok.

PESAN :  semoga dengan telah dilaksanakannya OSMA selama 4 hari ini,dapat menjadikan kami mahasiswa dan mahasiswi UAI menjadi orang yang lebih mandiri,disiplin,bertanggung jawab dan menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Serta selalu kompak dalam segala situasi yang membawa ke arah kebaikkan…amin.

Demikianlah atas pesan dan kesan yang telah saya sampaikan,lebih dan kurangnya saya mohon maaf…
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaaatuh…


0603514050