Mahasiswa UAI Juara 2 Pasetya Mulya Olympics

Saya Rizkie Januar R. (0603516053) jurusan Psikologi di Fakultas Psikologi & Pendidikan. Alhamdulillah atas rahmat Allah SWT yang telah meridhai saya dalam perlombaan “PrasMul Olympics 2018” dan meraih Juara 2 Under 58kg Senior Putra. Perlombaan ini diselengarakan di Universitas Prasetya Mulya, BSD, Serpong pada tanggal 18 Maret 2018 sampai 7 April 2018. Saya mengikuti Kejuaraan Taekwondo yang diadakan pada hari Sabtu tanggal 24 Maret 2018.

Perlombaan Taekwondo di PrasMul dimulai pukul 09.00 WIB. Saya bertanding 3 kali. Pertandingan pertama melawan atlet dari “Ultimate 9”. Coach lawan menyerah karena mengetahui atletnya tidak dapat melanjutkan pertandingan. Pertandingan ke dua melawan atlet entah dari mana saya tidak ingat. Yang saya ingat hanya tinggi badannya yang lebih rendah dari saya namun memiliki massa badan yang lebih dari saya. Menang dan melanjutkan ke final. Melawan atlet bernama Fabian dari “Ultimate 9”. Kalah. Jika saat final saya melawan diri saya untuk menang, saya tidak akan kalah. Kekalahan saya diakibatkan oleh kesalahan saya sendiri sebanyak 85% karena persiapan yang saya lakukan tidak maksimal serta, pada saat di arena, saya kalah dengan diri saya. Lima persen diakibatkan oleh lawan.

Perlombaan tersebut tetap saya persembahkan hasilnya untuk Universitas Al-Azhar Indonesia, InsyaAllah dan saya usahakan menambah prestasi untuk meningkatkan prestasi saya dan membawa nama baik Universitas Al-Azhar Indonesia.