Mini Concert Rascacielos Choir Universitas Al Azhar Indonesia

Jakarta– Lobby Universitas Al Azhar Indonesia dipenuhi oleh sekelompok mahasiswa dengan dresscode jeans, dilengkapi dengan kerudung abu abu untuk setiap mahasiswinya. Mereka sibuk mengatur nafas dan menyamakan suara, semuanya terlihat berusaha untuk menyiapkan penampilan terbaik di Mini Concert of Rascacielos Choir yang digelar di Lobby Universitas Al Azhar Indonesia Jumat 22 Desember 2017. Selain untuk menyambut Hari Ibu, acara ini juga digelar untuk menyambut anggota baru Rascacielos Choir di tahun 2017. Mendekati pukul 13.00 WIB pelataran Lobby semakin ramai dipenuhi oleh mahasiswa yang siap menyaksikan pertujukan yang akan dimulai. Setelah dibuka oleh Rektor Universitas Al Azhar Indonesia Bpk Prof. Dr. Ir Asep Saefudin M.Sc. Suara merdu Rascacielos Choir pun mulai memanjakan telinga para penonton.

Kecintaan Ibu Ir. Endang Ripmiatin M.T terhadap musik menjadikannya Pembina Paduan Suara Rascacielos, sejak tahun 2008 hingga sekarang. Beliau  juga membidani berdirinya komunitas Musik Sore di Universitas Al Azhar Indonesia. Selain itu ditengah tengah kesibukanya ia masih menyempatkan diri untuk bergabung dalam Ussy Pieters Choir yang aktif mengikuti kompetisi paduan suara di dalam dan luar negeri.  Lagu yang akan dipersembahkan ini sebelumnya telah Di Aransemen oleh Ibu Dessy Sophiaty, seorang guru yang bersertifikat Kodaly yang mendalami ilmu Pedagodik Musik Dasar dan Choir Conducting di Kodaly Society, Manila, Filiphina. Ia juga tergabung sebagai penyanyi di Archipelago Singers, komunitas paduan suara yang setiap tahunnya sejak 2012 selalu meraih juara pertama dalam tur Internasional Asia da Eropa. Passionnya yang tidak pernah berhenti di bidang musik belakangan membawanya menjadi Music Director untuk karya karya teater anak anak dan dewasa. Dan kini ia merupakan Pelatih dan Conductor Paduan Suara Universitas Al azhar Indonesia Rascacielos Choir sejak 2011.

Diiringi dengan Keyboard yang dimainkan oleh Hendry Wijaya, Mini Concert ini akan membawakan 9 lagu yaitu : Cohors Generosa, Cant help Falli In Love, Sempurna, Untukku, I Will Be There, Kasih Tak Sampai, Beauty and The Beast, If I Fell dan Don’t Stop. Ditutup dengan kolaborasi lagu Oinakeke dengan Yamko pertunjukan Mini Concert ini mampu memukau setiap penonton yang hadir.

Universitas Al Azhar Indonesia
Universitas Al Azhar Indonesia
Universitas Al Azhar Indonesia
Source: berita uai

Source: beasiswa