Open House KARISMA 2015

3

Assalaamu’alaikum Warahmatullaahi Wabaarakatuh.

Bismillaahirrahmanirrahiim.

Puji dan syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT atas rahmat yang telah dilimpahkan-Nya kepada kami, juga atas berkah dan bimbingan-Nya yang telah membuat kami mampu dalam melaksanakan tugas kepanitiaan pada kegiatan Open House KARISMA 2015 yang telah berlangsung. Tak lupa kami panjatkan shalawat dan salam kepada Rasulullah SAW beserta keluarga, para sahabat, tabi’in dan pengikut yang setia hingga akhir zaman.

Kegiatan Open House KARISMA 2015 adalah acara pertama kami untuk kepengurusan KARISMA tahun 2015/2016. Kegiatan ini diadakan untuk memperkenalkan dan menjelaskan kepada anggota baru KARISMA tentang Sejarah KARISMA dan membangkitkan semangat anggota baru akan pentingnya generasi muda dalam ikut serta berdakwah di jalan Allah SWT. Sesuai dengan firman Allah SWT yang artinya “Dan hendaklah ada diantara kamu segolongan umat yang menyeru pada kebajikan , menyuruh pada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, merekalah orang-orang yang beruntung” (Q.S. Ali Imran [3] : 104).

Acara yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, 17 Oktober 2015 bertepatan dengan 4 Muharram 1437 Hijriah di awali dengan pembukaan oleh MC yaitu Alfian Mahardika dan Fuzi Fauziah.

1

Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Musdar Hamsir.

2

Setelah pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama dari Ketua KARISMA UAI yaitu Nanang Rezka Kurniawan.

3

Dan sambutan kedua dari Pembina KARISMA yaitu Muhammad Fadhli, SE.

4

Setelah sambutan dari Ketua KARISMA dan Pembina KARISMA, acara dilanjutkan dengan materi yang pertama. Materi yang pertama adalah tentang Sejarah Karisma. Jika kita ingin mengikuti sebuah organisasi atau lembaga lainnya, penting sekali kita mengetahui tentang sejarahnya. Di materi ini dibahas juga kenapa harus ikut KARISMA?, Kegiatan apa saja yang pernah dilakukan KARISMA sebelumnya. Pemateri yang membahas tentang Sejarah Karisma ini adalah Surawan Adi Putra. Beliau alumni Universitas Al Azhar Indonesia angkatan 2006, beliau mengambil program studi Teknik Elektro.

5

Tak kenal maka ta’aruf. Itu lah sebuah kalimat yang tepat untuk menggambarkan bahwa sesama muslim kita harus saling mengenal dan saling menyanyangi. Begitu pula kami, dengan bergabungnnya anggota baru KARISMA, kami pengurus KARISMA periode 2015/2016 wajib memperkenalkan diri kepada anggota. Agar terjalin kebersamaan dan mempererat tali silahturahmi dalam menjalankan dakwah di UAI.

6

Untuk menghilangkan kebosanan dan rasa ngantuk peserta Open House, divisi acara mengadakan ice breaking.

7

8

Acara dilanjutkan dengan Istirahat, Sholat dan Makan (ISHOMA). Peserta dan panitia Open House melaksanakan sholat Dzuhur di Masjid Agung Al Azhar. Setelah sholat dilanjutkan dengan makan siang.

9

Setelah ISHOMA, acara dilanjutkan dengan materi yang kedua. Materi kedua ini disampaikan oleh salah satu vokalis nasyid Izzatul Islam yaitu Ustadz Afwan Riyadi.

10

Acara dilanjutkan dengan pembagian kelompok mentoring. Kelompok mentoring dibagi menjadi 4 kelompok dan masing-masing kelompok di pegang oleh satu mentor atau murabbi.

12

Acara terakhir adalah penutupan.