Platform Jual Beli Cryptocurrency Bitcoin.co.id Raih Pendanaan dari East Ventures


Ikhtisar

  • Bitcoin.co.id merupakan platform jual beli mata uang digital (cryptocurrency) yang sudah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2013.
  • Bitcoin.co.id menyediakan berbagai cryptocurrency seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan Waves.

Pada tanggal 23 November 2017 ini, platform jual beli mata uang digital (cryptocurrency) Bitcoin.co.id mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mendapat pendanaan terbaru dengan nominal yang tidak disebutkan dari East Ventures.

Bitcoin.co.id sendiri sudah berdiri sejak bulan Mei 2013 oleh Oscar Darmawan dan William Sutanto sebagai media dan wadah komunikasi komunitas pengguna Bitcoin di tanah air. Seiring munculnya kebutuhan pengguna, sejak tanggal 15 Februari 2014 mereka pun turut membuat platform yang bisa memudahkan pengguna dalam menjual dan membeli mata uang digital tersebut. Mereka pun menjadi perusahaan resmi pertama yang menghadirkan layanan tersebut di Indonesia.

Bitcoin Indonesia 1 | Screenshot

Saat ini, lewat platform Bitcoin.co.id, kamu pun bisa membeli beberapa jenis cryptocurrency lain seperti:

Bitcoin.co.id adalah satu contoh dari implementasi sistem blockchain. Kami berharap dapat berinvestasi lebih banyak di teknologi ini, dan melihat bagaimana blockchain bisa mengubah kehidupan kita. Kami percaya blockchain dapat mengatasi berbagai masalah yang ada di Indonesia, mengubah cara kita berbisnis, mengurangi biaya transaksi, menjaga integritas, mempercepat verifikasi dan mengurangi single-point-of-failure dengan konsep desentralisasi

Willson Cuaca,
Managing Partner East Ventures

Di Indonesia sendiri, kamu juga bisa menggunakan platform lain seperti Luno (sebelumnya bernama BitX) untuk membeli atau menjual cryptocurrency yang kamu miliki. Selain itu, beberapa startup tanah air seperti Pundi X bahkan telah melakukan Initial Coin Offering (ICO), sebuah proses penggalangan dana yang memanfaatkan cryptocurrency.

Sayangnya, meski telah ada cukup banyak pemain di tanah air, namun pemerintah Indonesia sendiri masih belum mengakui cryptocurrency sebagai alat pembayaran yang sah. Hal ini ditegaskan langsung oleh Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo. Meski begitu, BI memahami manfaat yang bisa didapat dari blockchain, yang merupakan teknologi di balik cryptocurrency.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post Platform Jual Beli Cryptocurrency Bitcoin.co.id Raih Pendanaan dari East Ventures appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi


Source: entrepreneur