Seminar Nasional FTan UMJ : Pertanian dan Tanaman Herbal Berkelanjutan di Indonesia

SemnasUMJ

Indonesia merupakan negara yang memiliki sumber daya alam dan keanekaragaman hayati melimpah, termasuk tanaman herbal. Kelimpahan ini seharusnya dapat mendukung kesehatan masyarakatnya dengan pengobatan tanaman herbal yang ada di Indonesia.

Keanekaragaman herbal ini penting untuk dipertahankan secara ekologisnya sehingga berkelanjutan. Pembangunan berkelanjutan yang perduli lingkungan secara umum akan berpengaruh pada ekonomi dan sosial masyarakat. Efisiensi penggunaan lahan, teknologi-teknologi tepat guna pemanfaatan alam tentu akan bermanfaat untuk hal tersebut.

Efektifitas perwujudannya perlu ada daya dukung dari semua pihak termasuk para peneliti, dan praktisi. Hasil penelitian yang dilakukan diharapkan dapat memberikan pengetahuan keanekaragaman herbal, teknologi budidayanya, pemanfaatan dan kemanfaatannya tanpa mengesampingkan keberlanjutan lingkungan.

Berdasarkan latar belakang di atas, untuk mewujudkannya maka perlu diadakan kegiatan yang dapat menstimulus munculnya solusi- solusi baru untuk masalah herbal yang berkelanjutan di Indonesia. Kegiatan ini berbentuk Seminar Nasional yang diikuti oleh Dosen, Peneliti, Praktisi dan Mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia. Seminar ini akan mengangkat berbagai isu tanaman herbal yang berkaitan dengan Agroteknologi,  Biologi, Kesehatan Masyarakat, Farmasi  dan Kimia dengan tema “Pertanian dan Tanaman Herbal yang Berkelanjutan di Indonesia”.

Selengkapnya klik tautan berikut : Semnas FTan UMJ dan silahkan unduh : Brosur Semnas Tahun 2017

Source: Kopertis 3


Source: entrepreneur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *