Situs Penjualan Mobil Baru Mobilkamu Raih Pendanaan Tahap Awal dari East Ventures dan Denali Partners


Ikhtisar

  • Mobilkamu adalah situs penjualan mobil baru yang secara otomatis akan mencarikan penawaran harga terbaik.
  • Layanan Mobilkamu telah beroperasi sejak 2015 dan mengklaim telah mendapat total pemasukan sekitar Rp6,7 miliar.
  • Mobilkamu telah menjalin kemitraan eksklusif dengan Bukalapak untuk mengelola layanan Bukamobil.

Pada tanggal 14 November 2017, situs penjualan mobil Mobilkamu mengumumkan bahwa mereka telah mendapat pendanaan tahap awal (seed funding) dengan nominal yang tidak disebutkan. Investasi tersebut mereka terima dari East Ventures1 dan Denali Partners (Denali Mitra), perusahaan angel investor yang didirikan oleh Chris Angkasa.

Dana segar ini rencananya akan mereka gunakan untuk melakukan ekspansi ke lebih banyak kota di Indonesia.

Mobilkamu sendiri merupakan situs yang bisa memudahkan masyarakat yang ingin membeli sebuah mobil baru. Kamu hanya perlu memasukkan jenis mobil yang kamu inginkan, dan secara otomatis Mobilkamu akan mencarikan penawaran dengan harga yang terbaik.

Mereka kemudian akan memfasilitasi seluruh proses pembelian hingga mobil tersebut sampai di rumah kamu, dan mengambil sejumlah komisi dari setiap penjualan. Hal ini bisa mereka lakukan berkat kerja sama yang telah mereka jalin dengan berbagai dealer dan showroom mobil.

Ada banyak masalah yang harus dipecahkan di industri ini. Dan mereka dapat membawa solusi untuk memperbaiki ekosistem yang ada saat ini

Chris Angkasa,
Denali Partners
Mobilkamu Founder Wilton & Kalen

Kiri ke kanan: Wilton Halim dan Kalen Iselt

Startup ini sendiri mulai beroperasi sejak bulan Mei 2015, didirikan oleh Wilton Halim dan Kalen Iselt. Ide pembuatan startup ini bermula dari Wilton yang melihat layanan serupa di Australia, dan merasa bahwa layanan tersebut bisa berjalan dengan baik di Indonesia.

Saat ini, Mobilkamu mengaku telah berhasil mendapat pemasukan lebih dari setengah juta dolar (lebih dari Rp6,7 miliar). Mereka pun telah menjalin kemitraan eksklusif dengan Bukalapak untuk mengelola layanan penjualan mobil BukaMobil.

Di Indonesia sendiri, masyarakat telah bisa memanfaatkan berbagai situs iklan baris seperti Carmudi, Mobil123, Oto, hingga RajaMobil untuk membeli mobil baru. Namun menurut Wilton, Mobilkamu merupakan layanan yang berbeda karena mereka bisa membantu kamu dalam seluruh proses pembelian, sehingga bisa berjalan lebih cepat.


  1. Keterangan: East Ventures juga menanamkan investasi di Tech in Asia. Baca halaman etika kami untuk informasi lebih lanjut.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post Situs Penjualan Mobil Baru Mobilkamu Raih Pendanaan Tahap Awal dari East Ventures dan Denali Partners appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi


Source: entrepreneur