Setiap Negara di dunia pada era globalisasi dan informasi harus mampu mengoptimalkan potensi sumberdayanya untuk menjaga pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. Sejak krisis multidimensi 1997 Indonesia terus memperbaiki diri dalam hal human capital dalam kerangka menumbuhkembangkan masyarakat berbasis pengetahuan dimana sains dan teknologi memegang peranan penting untuk meningkatkan ekonomi dan kualitas lingkungan hidup. Berkaitan dengan hal diatas pimpinan UAI beserta jajarannya berinisiatif untuk merespon tantangan diatas dengan mengembangkan UAI sebagai enterprising university yang didukung oleh tiga pilar: sistem pendidikan yang excellent, sistem nilai yang mengedepankan equity, dan sistem korporat yang bersifat entrepreneurial.

Atas dasar misi diatas, UAI mengajak perusahaan-perusahaan terkemuka sebagai strategic partners untuk turut berpartisipasi dalam menyediakan infrastruktur dan fsilitas kampus atas dasar mutual benefit. Disamping itu UAI juga secara pararel menumbuhkembangkan program-program yang berkaitan dengan pembinaan human capital yang memiliki kapasitas intelektual, professional, inovatif, produktif, dan kompetitif, serta didukung dengan nilai etika dan spiritual yang baik.

Dengan selalu menitikberatkan pada Caring For Quality and Commitment, UAI merasa terpanggil untuk menyelenggarakan program Beasiswa Korporat untuk putra/i Indonesia yang memiliki potensi akademis maupun non-akademis yang tinggi untuk mengikuti pendidikan pada tingkat sarjana S1. Program beasiswa ini didesain untuk menciptakan kader-kader terbaik untuk menguasai ilmu pengetahuan, dapat diandalkan, serta kompeten dalam mengamalkan ilmunya di tengah masyarakat, khususnya di perusahaan atau lembaga yang mensposorinya.

Dengan bantuan dari berbagai strategic partners, beasiswa korporat ini dapat dijadikan sebagai salah satu media atau katalisator untuk meningkatkan kualitas pengembangan human capital. Disamping itu program beasiswa korporat ini diselaraskan dengan upaya Millennium Development Goals untuk pengentasan kemiskinan (poverty alleviation) dan peningkatan kualitas hidup dalam arti seluas-luasnya.

Search