Vice President of Engineering Grab Arul Kumaravel Mengundurkan Diri


Ikhtisar
  • Menurut pernyataan resmi dari Grab, Kumaravel mengundurkan diri dari posisi Vice President of Engineering karena alasan pribadi.
  • Belum disebutkan siapa yang akan menggantikan posisi Kumaravel, namun penyedia layanan transportasi on demand tersebut berencana mengisinya dengan talenta internal.

Pada 31 Agustus 2017 lalu, layanan transportasi online Grab memastikan kepada Tech in Asia bahwa Vice President of Engineering mereka, Arul Kumaravel, telah mengundurkan diri. Menurut Grab, Kumaravel mundur karena alasan pribadi, dan tidak disebutkan di mana ia akan bekerja setelahnya.

Kumaravel bergabung dengan Grab pada bulan April 2015. Sebelum hijrah ke Singapura untuk bergabung dengan Grab, ia merupakan Head of Engineering di Amazon. Ia bergabung di Amazon pada tahun 2012 setelah bekerja selama lima belas tahun di Microsoft.

“Kumaravel merupakan rekan yang baik selama dua tahun kariernya di Grab. Ia telah menjadi sosok kunci dalam pembukaan lima pusat riset Grab, dan memimpin peluncuran berbagai layanan dan fitur baru kami,” tutur CEO Grab Anthony Tan dalam pernyataan resminya.

Grab pun sebelumnya telah kehilangan Wei Zhu, mantan Software Engineer di Facebook, yang bergabung sebagai CTO pada tahun 2014. Ia mengundurkan diri setelah mengisi posisi tersebut selama sekitar satu tahun.

Juru bicara Grab menyatakan kepada Tech in Asia bahwa mereka akan memilih karyawan internal mereka dan mempromosikannya sebagai Head of Engineering. Mereka juga tengah mencari tokoh lain dari luar Grab untuk bergabung sebagai Senior Engineer. Secara total, Grab berniat merekrut sekitar delapan ratus developer dari seluruh dunia dalam waktu dua tahun ke depan.

Tech in Asia telah coba menghubungi Kumaravel untuk meminta komentar, namun belum mendapat balasan.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

The post Vice President of Engineering Grab Arul Kumaravel Mengundurkan Diri appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi


Source: entrepreneur